Son Heung-min Sang Idol Sepak Bola

6258
Son Heung-Min menghadiri sesi bersama tim sepak bola putri penyandang disabilitias di The Vale Special School di Northumberland Park yang diselenggarkan Tottenham Hotspur Foundation. Foto: Tom Jenkins/The Guardian

Son Heung-min menceritakannya, saat dia berusia 10 tahun dan bertengkar dengan kakak laki-lakinya, Heung-yun. Kemudian terjadi sesuatu yang bakal terus membekas dengannya.

Ayah dari sang pemain garda depan Tottenham itu, Son Woong-jung, adalah mantan pemain sepak bola profesional di Korea Selatan, dan ia mulai melatih putra-putranya, menjadikan itu sebagai misinya untuk membimbing mereka ke puncak, menghindari jebakan yang pernah ia hadapi. Pada saat itu,  ia melihat warna merah dan, meminjam kata yang digunakan Son, memutuskan untuk memaksakan diri pada sebuah pengorbanan.

“Dia sering menyuruh kami empat jam latihan keepy-uppy,” kata Son. “Kami berdua. Setelah sekitar tiga jam, saya melihat tiga bola. Lantainya merah [melalui mata merah]. Saya sangat lelah. Dan dia sangat marah. Saya pikir ini adalah cerita terbaik dan kami masih membicarakannya ketika kami semua bersama. Empat jam menjaga bola tetap di atas dan Anda tidak menjatuhkannya. Itu sulit, kan? “

Tunggu dulu, apa benar? Son tidak membiarkan bola menyentuh tanah? Selama empat jam? Saat berusia 10 tahun? “Tidak,” katanya. Mustahil! Tatapan Son dingin. “Tidak, tidak sekalipun,” jawabnya.

Kisah ini memperlihatkan beberapa hal – bakat alami Son, di antaranya. “Begitu saya bisa berjalan, saya menendang bola,” katanya. Tetapi apa yang menyinari dan menopang kebangkitannya, ke titik di mana ia dapat dianggap sebagai pemain unggulan di Asia, adalah kesiapannya untuk menanggapi tuntutan ayahnya. Itu, dan tingkat fokus serta dedikasinya yang luar biasa.

*

Baca tulisan lengkapnya di Son Heung-min Sang Idol Sepak Bola.


Berkomentarlah sebelum komentar itu dilarang. (NB: Serélék=Email, Nami=Nama)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Robih )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Robih )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Robih )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Robih )

Connecting to %s